カテゴリー: Japan Travel Story

Enjoying Sakura at Nishinomiya 🌸

Halo ladies!

Kembali ke sesi #explorenishinomiya, tempat dimana kami tinggal. Di kota kami, kalian bisa menikmati bunga sakura tanpa berdesak desakan. Hehe…🌸

Salah satu taman teramai di kota kami berada di Shukugawa. Musim semi disaat bunga sakura mekar, tempat ini adalah paling wajib dikunjungi. Bahkan ada yang jauh jauh dari Okinawa pergi ketempat ini. Termasuk keluarga kami, kami memilih hanami ditempat ini. Kebetulan suami cuti satu hari karena masih mengurus berbagai surat kepindahan dia, kami menyempatkan untuk hanami disini. Hanami merupakan tradisi menikmati bunga sakura dengan makan atau ngobrol bareng keluarga atau teman dibawah bunga sakura. Lalu apa yang harus disiapkan untuk hanami ?

1. Bekal / Bento

Untuk bekal lunch kami, kami memilih yang praktis beli di Hotto Motto. Hotto Motto semacam Hokka Hokka Bento di Indonesia namun lebih haucek menurut saya hehe!

2. Air minum

Yap air minum tentunya satu paket dengan kunch dong ya, kadang air minum bukan hanya air putih atau ocha namun, bir atau sake biar meriah. Karena kami lemah alkohol jadi ocha saja sebotol berdua hehehe….

3. Matras

Untuk matras kami beli di Daiso ¥108 saja, lumayan murah kan buat tidur tidur manja begini.

4. Payung / topi

Kalau kamu gak kuat panas duduk duduk di matras bisa bawa payung atau pakai topi. Supaya keliatan kece juga bisa kan ya pake topi 👩🏻‍🌾

5. Plastik untuk sampah

Pastikan sampah bekal kamu tidak berceceran dimana mana ya, masukkan seluruh sampah di plastik lalu buang di tempat pembuangan sampah.

Oke, back to this location!

Taman Shukugawa ini terletak di Nishinomiya, Prefectur Hyogo dekat dengan stasiun Hansin Shukugawa atau Stasiun JR Umeda 30 menit jalan kaki. Et! Jalan kaki ga berasa kok 30 menit, karena bunga sakura ini akan menyapa kamu saat tiba di lokasi ini sepanjang 3 kilometer! Uwowowowooo puas puasin deh nikmatin bunga sakura sepanjang ini. Bunga sakura ini ideal kalian nikmati saat akhir bulan Maret sampai awal minggu April.

Bunga sakura disini ada bermacam macam namun didominasi warna putih ke pink an( saya lupa jenisnya apaan ).

Namun, saya lebih suka bunga ume ( warna pink ) karena harum hehe.

Bila kalian terus, kalian akan melihat gunung Kabutoyama. Dan kalian akan relaks dengan suara sungai yang bergemuruh lembut. Selain itu kalau kalian hoby fotografi, tempat ini surga bagi para fotografi untuk hunting sakura dan objek hanami. Bahkan, saat kereta melewati bunga sakura ( saya melewatkan moment ini alias kurang cepet dan kurang sabar nunggu ) hehe 🤫🤫

Selain itu, kalian juga bisa melihat anjing anjing lucu jalan jalan menikmati bunga sakura.

Selain taman Shukugawa, disekitar rumah kami juga dipenuhi bunga sakura. Oleh karena itu, kota kami terkenal dengan bunga sakura. Namun tidak banyak orang asing yang mengunjungi taman ini, lebih banyak ke orang lokal saja.

Oke ladies, jadi gimana kalian tertarik untuk datang ke taman bunga sakura paling cantik di Jepang ?? Jangan lupa ikuti perjalanan seru saya di #explorenishinomiya yang lainnya ya !